cara memilih parfum laundry

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, sebaiknya anda mengenal dulu, 8 tips cara memilih parfum laundry yang bagus dibawah ini :

1. Berwarna Cerah
Pilihlah parfum laundry yang berwarna cerah. Kepekatan warna tidak menunjukkan kualitas dari parfum laundry itu sendiri. Warna hanya digunakan untuk membedakan aroma. Warna yang pekat dipastikan akan meninggalkan residu yang lebih banyak dibandingkan warna yang lebih terang. Maka dari itulah, parfum laundry yang berwarna cerah jauh lebih aman digunakan.

2. Pelarut Bibit Parfum Yang Beraroma Lembut
Pelarut Bibit Parfum (solvent) yang bagus adalah yang beraroma lembut, halus dan tidak terlalu menyengat. Ini sangat perlu sekali karena pelarut ini akan menebarkan aroma yang cukup kuat dibandingkan bibitnya sendiri

3. Parfum Dengan Aroma Berkelas
Carilah aroma parfum laundry yang berkelas. Jangan hanya menggunakan aroma parfum laundry yang itu-itu saja. Coba sekali-kali intip dapur laundry kelas atas, kira-kira mereka memakai parfum dengan aroma apa. Itu bisa anda tiru

4. Aromanya Tahan Lama
Pilih parfum laundry yang memakai pengikat aroma (fixative agent) dengan dosis yang tepat. Karena ketepatan inilah yang menentukan tahan dan tidaknya parfum laundry anda

5. Tidak Meninggalkan Residu (endapan)
Parfum Laundry yang berkulitas bagus secara kasat mata tentu tidak akan ada endapan dibawah botolnya. Bila anda mendapati yang seperti ini, segera tinggalkan

6. Aman Untuk Kulit
Ini juga sangat penting dalam memilih parfum laundry. Aman untuk kulit manusia. Bukan hanya aman untuk pegawai laundry anda saja lho, tapi juga aman untuk konsumen anda. Kumpulkan info sebanyak-banyaknya tentang info ini. Kalaupun anda saat ini belum membutuhkannya (karena semua sudah aman terkendali) siapa tahu esok hari anda butuh. Siapkan payung sebelum hujan. Benar tidak gan ??

7. Tidak Timbul Bau Apek Ketika Disimpan Lama
Bau apek pada parfum laundry disebabkan karena rendahnya kualitas dari parfum laundry itu sendiri. Dosis yang kurang tepat karena menambahkan air yang terlalu banyak, atau bisa juga tidak menggunakan air tapi menggunakan pelarut yang berkualitas rendah. Supaya harga bisa ditekan dengan serendah-rendahnya.
Cocok kan, dengan alasan yang saya kemukakan diatas tadi ? karena parfum laundry ini pasarnya ya industry juga, industry laundry. Harga murah sangat dicari.

8. Tidak Meninngalkan Flek Pada Pakaian
Rasanya semua produsen akan mengatakan seperti ini, tetapi saya yakin anda yang sudah bergelut dalam dunia perlaundryan, pasti sudah tahu cara membedakannya mana parfum laundry yang tidak meninggalkan flek. Atau mungkin agan-agan semua punya tips jitu mengatasi hal ini, silahkan dishare disini.
Yang saya tahu adalah, ketika pakaian setelah disetrika, flek itu baru muncul. Bila ini terjadi, jangan teruskan memakai parfum laundry ini.